Friday, December 6, 2019

perbedaan google adsense dan google adwords

Dalam dunia periklanan digital dikenal istilah #GoogleAdwords atau #GoogleAdsense.

Lantas Apa perbedaan dari #GoogleAdwords dan #GoogleAdsense?

Berikut akan kami ulas perbedaan antara keduanya.

Google Adwords merupakan jasa periklanan yang di buat oleh Google, dimana iklan yang di tampilkan hanya yang relative dengan konten.  Kekuatan dari Google Adwords sebagai produk layanan periklanan banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mempromosikan produknya. Karena dengan menggunakan jasa Google Adwords, anda bisa mengiklankan produk anda pada semua produk google yang mendukung iklan adwords dan situs mitranya google.

Keuntungan
Google Adwords, produk anda bisa tampil di halaman google tanpa perlu memikirkan SEO.

Sistem pembayaran yang di tawarkan di bagi menjadi 2 macam, yaitu Pay Per Click dan Pay Per Million.
Pay Per Click atau yang biasa di sebut PPC adalah apabila iklan dari pengiklan di klik, maka pengiklan tersebut harus membayarnya dan sebaliknya.

Sedangkan Pay Per Million atau yang di sebut PPM merupakan sistem pembayaran berdasarkan jumlah iklan dari pengiklan tersebut ditampilkan. Biasanya iklan tersebut di tampilkan per 1000 kali tampil.

GOOGLE ADSENSE adalah jasa penawaran iklan kepada pemilik website atau blog untuk di pasangkan iklan yang relevan dengan kata kunci atau konten yang ada pada website/blog tersebut. Pemilik website/blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.

Pemilik web/blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap 1 iklan yang di klik oleh pengunjung situs.

Yang di kenal dengan sistem Pay Per Click atau PPC.
Selain menyediakan sistem PPC,

Google Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian (Adsense for search) dan iklan arahan (Referral).

Pada Adsense, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di web milik nya dan akan mendapatkan pemasukan dari google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung dengan cara klik pada iklan. Penghasilan yang di dapat sesuai kesepakatan antara google dan pemasang iklan.

Bagaimana pendapat Anda tentang ulasan ini?

No comments:

Post a Comment

Jika dirasa bermanfaat.. Silahkan share. Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat buat oranglain

RuangKreatif

Gunung Pelangi yang Menakjubkan

Video #GunungWarnawarni #Chinasalah satu bukti #kebesaranAllah